Langsung ke konten utama

5 Tempat Yang Wajib dikunjungi SDi Kamboja

5 Tempat Yang Wajib dikunjungi Di Kamboja



Kamboja merupakan negara tetangga kita yang berada sama seperti kita sebagai negara Asia Tenggara dan termasuk ASEAN. Negara ini berbatasan langsung dengan Laos, Vietnam dan Thailand. 

Kamboja merupakan negara tetanga kita yang berada sama seperti kita sebagai negara Asia Tenggara dan termasuk ASEAN. Negara ini berbatasan langsung dengan laos, Vietnam dan Thailand. Oleh karena itu, untuk sampai ke Kamboja kita harus transit terlabih dahulu di salah satu Negara antara Kuala Lumpur ataupun Bangkok. 

Total lama nyaperjalanan dari Jakarta ke Kamboja kurang lebih 4 jam, tanpa kita menghitung lamanya waktu transit kita. Ibu kota Kamboja adalah Phnom Penh. Bentuk pemerintahan negara Kamboja adalah Kerajaan. Negara di pimpin oleh raja, sedangkan kepala pemerintahannya adalah perdana menteri. Kamboja memiliki lima pemerintahan lokal dengan ibu kota Phnom Penh. San Kamboja menggunakan bahasa Khmer. Berikut ini 5 tempat wisata utama yang wajib dikunjungi di Kamboja:


1. Angkor Wat

លទ្áž’áž•áž›​ážšូបភាáž–​សម្ážšាáž”់ gambar angkor wat

Kuil ini merupakan tempat wisata yang terkenal di Kamboja. Hampir semua wisatawan yang datang ke Kamboja untuk mengunjungi Angkor Wat yang penuh dengan sejarah. Angkor wat terletak di kota Siem Riep yang berjarak sekitar 350 km dari Phnom Penh. Angkor Wat merupakan sebuah kuil Hindu yang didirikan pada abad ke-12. Angkor Wat sendiri memiliki luas kurang lebih 400 km2. dan terdiri dari ratusn kuil dan Angkor Wat adalah kuil terbesar yang dimiliki Kamboja. Untuk berkeliling kuil ini membutuhkan kuranglebih sekira 4 jam, sebab untuk memasuki kuil ini wisatawan harus berjalan melewati sebuah jembatan panjang yang merupakan satu-satunya akses pintu masuk ke dalam kuil. 

Jika memiliki waktu lebih, anda bisa mengunjungi kuil-kuil lain di kawasan Angkor, seperti Banteay Srey, Bayon, Angkor Thom, Ta Keo dan Ta Phrom Kuil Ta Phrom begitu unik, sebab kuil-kuilnya banyak yang dililit oleh pepohonan besar.

Dan belakangan ini kuil ini menjadi begitu terkenal sebab pernah dijadikan loaksi syuting Artis Angelina Jolie dalam film Tom Raider. 

2. Istana Raja dan Silver Pagoda

លទ្áž’áž•áž›​ážšូបភាáž–​សម្ážšាáž”់ gambar istana dan silver pagoda

Tujuan wisata lainnya di Kamboja adalah Istana Raja Kamboja yang teeletak di Kota Phnom Penh. Istana Raja ini begitu menarik sebab selain bangunannya indah dan berbentuk khas Kamboja. Dan masih didalam lokasi Istana Raja, kita juga dapat mengunjungi Silver Pagoda. 

Silver Pagoda terletak di sisi sebelah SelatanIstana. Sebelumnya, bangunan ini dikenal sebagai Wat Preah Keo. Disebut Silver Pagoda sebab lantainya dilapisi oleh lebih dari 5.000 ubin berbahan perak dan masing-masing ubin memiliki berat 1 Kg. 

Anak tangga untuk menuu ke silver pagoda dibuat dari marmer yang khusus didatangkan dari italia. Didalam bangunan ini terdapat patung Budha yang terbuat dari emas dan dihiasi dengan 9.584 berlian 25 karat dengan berat 90 kg. bangunan ini merupakan ibadah resmi bagi Raja kamboja. 


3. Tuol Sleng Genocide Museum Dan Killing Field 


Hasil gambar untuk gambar Tuol Sleng Genocide Museum dan Killing Field

Masih di Phnom Penh, objek wisata kali ini adalah Tuol Sleng Genocide Museum. Pada dasarnya museum ini adalah sebuah bangunan sekolah SMA yang pada masa kekuasaan Pol Pot dijadikan sebagai penjara dan tempat penyiksaan.

Antara 1975 – 1978, lebih dari 17rb orang pernah masuk dan disiksa di tempat ini dan kemudian dibawa ke tempat pembantaian (killing field) di Choeung Ek yang terletak di sekitar 30 menit perjalanan dari Phnom Penh.

Di Killing Field, bisa dilihat bekas-bekas kekejaman Pol Pot melalui sebuah audio tour. Di tempat ini sebanyak 8000 tengkorak dipajang di balik lemari kaca untuk mengenang betapa banyak korban pada masa singkat kepemimpinan Khmer Merah. di sini ditemukan 129 kuburan masala, di mana sampai saat ini 43 di antaranya masih belum digali dan tetap dibiarkan seperti apa adanya.

4. Thmey Market

លទ្áž’áž•áž›​ážšូបភាáž–​សម្ážšាáž”់ 4. Thmey Market kamboja
Bagi yang suka belanja, Thmey Market merupakan pasar yang wajib dikunjungi. Di sini dijual berbagai macam barang, mulai pakaian, aneka ragam souvenir untuk oleh-oleh, batu-batu mulia, sampai sayur dan buah juga bisa ditemui. Batu mulia merupakan hasil tambang andalan kerajaan Kamboja.

5. Sihanoukville

Hasil gambar untuk pantai Sihanoukville


Sihanoukville atau yang juga dikenal dengan Kompong Som bisa dikatakan sebagai “Bali” nya Kerajaan Kamboja. Wisata utama kota yang terletak sekitar 4 jam perjalanan dari Phnom Penh ini adalah berupa pantai dan pasir putih yang membentang di sekitarnya. Ada beberapa pantai sekaligus yang bisa dikunjungi di kota ini, yaitu Sokha Beach, Independent Beach, Long Beach, Serendipity Beach dan Otres Beach. Masing-masing pantai menawarkan pemandangan yang berbeda. Suasananya yang masih sangat alami dan cukup dekat dari Phnom Penh, membuat kota ini menjadi tempat berlibur yang cukup menyenangkan.
















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anang Hermansyah Marah karena Tik Tok

Anang Hermansyah Marah karena Tik Tok PELANGIQQ NIGHT STORY  Keluarga pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty ternyata kena demam aplikasi Tik Tok. Menurut Ashanty, awalnya para pekerja rumah tangga mereka yang memainkan aplikasi itu bersama putrinya, Arsy (3). "Mbak-mbak di rumah ini kan kecentilan banget, Tik Tok setiap hari. Aku sempat marah karena Arsy diajakin Tik Tok. Nah Arsy kan masih kecil yang enggak suka lagu dewasa," kata Ashanty saat ditemui di kediamannya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Selasa (5/6/2018). "Lagu dangdut saja satu-satunya yang dia tahu itu lagu 'Sayang', yang lain dia enggak tahu," imbuhnya. Namun, saat melihat kelucuan Arsy, Ashanty lantas merekamnya dan lalu mengunggah video itu ke akun Instagram-nya, @ashanty_ash. "Tiba-tiba nyanyi lagu 'Lagi Syantik' gitu-gitu. Tapi dia ekspresinya lucu banget. Mukanya benar-benar yang gitu kan. Ya Allah lucu ya," tutur Ashanty. "Jadi aku kayak keterusa

20 Sikap Wanita yang Disukai Pria

20 Sikap Wanita yang Disukai Pria PELANGIQQ NIGHT STORY  Wanita memanglah makhluk misterius yang memiliki segudang emosi dan kode yang terkadang seringkali membuat pria penasaran. Namun tak jarang sikap wanita yang seperti itu juga membuat para pria merasa malas dan justru menjauh dari wanita tersebut. Lantas seperti apa sebenarnya sikap wanita yang disukai pria pada umumnya ? meskipun masing-masing orang berbeda namun ada 20 sikap umum dari wanita yang sudah jelas disukai oleh pria dan menjadikannya hal yang menarik tersendiri. Apa saja ? 1. Pengertian Tidak hanya pria ke wanita atau sebaliknya, pengertian memang dibutuhkan kedua belah pihak dalam sebuah hubungan. Sikap pengertian seorang wanita bisa membuat seorang pria merasa dihargai dan diterima dengan baik, bukan hanya dimengerti dan dipahamis aja. Terutama jika tipe pria yang dimaksud merupakan seseorang yang misterius. Pengertian merupakan kunci utama untuk menarik sikap pria. Sikap ini tercermin dari adanya ra

Jokowi: Pilihlah Pemimpin yang Dianggap Paling Baik

Jokowi: Pilihlah Pemimpin yang Dianggap Paling Baik BANDAR66 || BANDARQ || PELANGIQQ || ADUQ || CAPSA SUSUN ||  SAKONG || DOMINO99 || PLAY POKER PELANGIQQ NIGHT STORY  Presiden Jokowi mengingatkan masyarakat untuk saling menjaga persatuan dan menghilangkan kebencian jelang Pilkada 2018 dan Pilpres 2019. "Mari kita sadari bersama-sama, kita ini saudara sebangsa setanah air. Beda pilihan silakan, karena ini pesta demokrasi. Jangan sampai karena beda pilihan, jangan sampai kita retak atau tidak saling menyapa antartetangga," kata Jokowi, di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Khairiyah, Kota Cilegon, Banten, Jumat (11/5/2018). Terlebih, Indonesia memiliki 263 juta jiwa penduduk di 17 ribu pulau, dengan 714 suku, 1.100 lebih bahasa daerah, 524 kabupaten dan kota, hingga 34 provinsi. Di hadapan seribu ulama Banten, dia meminta jangan ada lagi politik kebencian yang disebar melalui media sosial (medsos), karena itu bisa memecah belah kesatuan bangsa. &qu