Langsung ke konten utama

7 Cara Mengatasi Mata Panda Secara Alami

7 Cara Mengatasi Mata Panda Secara Alami

Hasil gambar untuk mata panda

BANDAR66 || BANDARQ || PELANGIQQ || ADUQ || CAPSA SUSUN ||

1. Kompres dengan es batu

Coba kamu perhatikan saat pertandingan olahraga tinju. Biasanya saat istirahat, petinju akan dikompres wajahnya terutama bagian mata menggunakan waslap yang telah dicelup dengan air es. Atau kadang menggunakan batu es yang telah dimasukkan dalam kantung.

Selain itu biasanya jika terjadi lebam dikulit, kita akan mencari es batu untuk meredakan lebam. Setelah diteliti para ahli, penggunaan es untuk mengompres memberikan kesegaran bagi kulit, dan dapat digunakan untuk menghilangkan mata panda.

Hasil gambar untuk gambar es batu


1. Siapkan beberapa potong es batu.
2. Masukkan dalam waslap.
3. tempelkan waslap pada mata, biarkan selama 15 menit.
4. rasakan sensasi dingin yang menyegarkan pada mata.


2. Masker Kentang

Salah satu manfaat masker kentang dalam dunia kecantikan ialah dapat digunakan untuk memutihkan dan mengencangkan kulit. Penggunaan masker kentang pada wajah bukan saja akan menghilangkan mata panda, namun juga kerutan-kerutan halus pada wajah.

Hasil gambar untuk gambar masker kentang parut

1. Kupas 1 buah kentang kemudan haluskan.
2. Gunakan waslap untuk membungkus masker kentang.
3. Tempelkan waslap pada daerah sekitar mata.
4. Biarkan selama 20 menit, lakukan sebelum tidur dan saat bagun pagi.

3. Masker Bengkoang

Sebelumnya saya telah menulis cara membuat masker bengkoang untuk perawatan kulit. Anda bisa memanfaatkan masker bengkoang bukan saja untuk memutihkan wajah, namun juga mengatasi mata panda.

Hasil gambar untuk gambar masker bengkoang parut

1. Haluskan buah bengkoang yang telah dikupas bersih.
2. Bungkus masker bengkoang dengan waslap.
3. Tempelkan waslap ini pada area mata.
4. Sensasi dingn dari bengkoang akan menyegarkan kembali area disekitar mata Anda, sehingga mata akan terasa lebih segar saat melihat.

4. Kompres Dengan Kantung Teh

Cara ini sebenarnya sangat mudah dan murah. Namun banyak orang yang belum tahu keampuhan masker teh untuk perawatan kulit. Teh mengandung zat tanin yang berguna untuk mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit secara alami.

Hasil gambar untuk gambar kantung teh

1. Siapkan dua buah kantung teh bebas.
2. Celupkan kantung teh pada air es.
3. Gunakan kantung teh untuk menutup area mata dan biarkan selama 20 menit.

5. Irisan Mentimun

Buah mentimun merupakan buah yang mengandung banyak air. Cara yang satu ini pastinya sudah banyak dipraktekkan. Dan memang sudah terbukti keampuhannya untuk menghilangkan mata panda.

Hasil gambar untuk gambar irisan mentimun

1. Potong mentimun berbentuk bulat, usahakan tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis.
2. Tempelkan irisan mentimun pada mata, paling enak dengan posisi tidur.
3. Biarkan selama 30 menit untuk menyegarkan mata.


6. Irisan Tomat

Bukan hanya mentimun yang dapat kita gunakan untuk menghilangkan mata panda. Cara menghilangkan kantung mata dengan tomat juga sama mudahnya dengan mentimun.

Hasil gambar untuk gambar ptpngan irisan tomat

1. Potong tomat yang sudah disiapkan
2. Kemudian tempelkan pada area mata.
3. Biarkan selama 30 menit agar sensasi dingin dari mentimun menyegarkan mata dan meredakan lebam hitam kantung mata.

7. Sendok Dingin

Meskipun terdengar aneh, cara ini adalah cara yang cukup efektif dan seringkali digunakan untuk mengatasi mata panda. Cara melakukannyapun cukup sederhana, yakni sebagai berikut:

1. Siapkan sendok makan, pastikan sendok tersebut bersih
2. Rendam sendok dalam air es selama kurang-lebih 15 menit
3. Tempelkan ke area mata hingga rasa dinginnya habis

Hasil gambar untuk gambar sendok


Itulah 7 cara menghilangkan kantung mata secara alami dan cepat. Untuk mempercepat hasilnya dan mencegah kantung mata muncul kembali, mulailah untuk menerapkan gaya hidup sehat, salah satunya tidur cukup dan berkualitas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anang Hermansyah Marah karena Tik Tok

Anang Hermansyah Marah karena Tik Tok PELANGIQQ NIGHT STORY  Keluarga pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty ternyata kena demam aplikasi Tik Tok. Menurut Ashanty, awalnya para pekerja rumah tangga mereka yang memainkan aplikasi itu bersama putrinya, Arsy (3). "Mbak-mbak di rumah ini kan kecentilan banget, Tik Tok setiap hari. Aku sempat marah karena Arsy diajakin Tik Tok. Nah Arsy kan masih kecil yang enggak suka lagu dewasa," kata Ashanty saat ditemui di kediamannya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Selasa (5/6/2018). "Lagu dangdut saja satu-satunya yang dia tahu itu lagu 'Sayang', yang lain dia enggak tahu," imbuhnya. Namun, saat melihat kelucuan Arsy, Ashanty lantas merekamnya dan lalu mengunggah video itu ke akun Instagram-nya, @ashanty_ash. "Tiba-tiba nyanyi lagu 'Lagi Syantik' gitu-gitu. Tapi dia ekspresinya lucu banget. Mukanya benar-benar yang gitu kan. Ya Allah lucu ya," tutur Ashanty. "Jadi aku kayak keterusa

20 Sikap Wanita yang Disukai Pria

20 Sikap Wanita yang Disukai Pria PELANGIQQ NIGHT STORY  Wanita memanglah makhluk misterius yang memiliki segudang emosi dan kode yang terkadang seringkali membuat pria penasaran. Namun tak jarang sikap wanita yang seperti itu juga membuat para pria merasa malas dan justru menjauh dari wanita tersebut. Lantas seperti apa sebenarnya sikap wanita yang disukai pria pada umumnya ? meskipun masing-masing orang berbeda namun ada 20 sikap umum dari wanita yang sudah jelas disukai oleh pria dan menjadikannya hal yang menarik tersendiri. Apa saja ? 1. Pengertian Tidak hanya pria ke wanita atau sebaliknya, pengertian memang dibutuhkan kedua belah pihak dalam sebuah hubungan. Sikap pengertian seorang wanita bisa membuat seorang pria merasa dihargai dan diterima dengan baik, bukan hanya dimengerti dan dipahamis aja. Terutama jika tipe pria yang dimaksud merupakan seseorang yang misterius. Pengertian merupakan kunci utama untuk menarik sikap pria. Sikap ini tercermin dari adanya ra

Jokowi: Pilihlah Pemimpin yang Dianggap Paling Baik

Jokowi: Pilihlah Pemimpin yang Dianggap Paling Baik BANDAR66 || BANDARQ || PELANGIQQ || ADUQ || CAPSA SUSUN ||  SAKONG || DOMINO99 || PLAY POKER PELANGIQQ NIGHT STORY  Presiden Jokowi mengingatkan masyarakat untuk saling menjaga persatuan dan menghilangkan kebencian jelang Pilkada 2018 dan Pilpres 2019. "Mari kita sadari bersama-sama, kita ini saudara sebangsa setanah air. Beda pilihan silakan, karena ini pesta demokrasi. Jangan sampai karena beda pilihan, jangan sampai kita retak atau tidak saling menyapa antartetangga," kata Jokowi, di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Khairiyah, Kota Cilegon, Banten, Jumat (11/5/2018). Terlebih, Indonesia memiliki 263 juta jiwa penduduk di 17 ribu pulau, dengan 714 suku, 1.100 lebih bahasa daerah, 524 kabupaten dan kota, hingga 34 provinsi. Di hadapan seribu ulama Banten, dia meminta jangan ada lagi politik kebencian yang disebar melalui media sosial (medsos), karena itu bisa memecah belah kesatuan bangsa. &qu