Langsung ke konten utama

Kulit Ayam Memang Lezat, Tapi Ternyata Berbahaya untuk Kesehatan Kita

Kulit Ayam Memang Lezat, Tapi Ternyata Berbahaya
 untuk Kesehatan Kita

skin of chicken

PELANGIQQ NIGHT HISTORY Banyak orang yang suka mengonsumsi daging ayam beserta olahannya. Daging adalah sumber protein, vitamin, dan mineral yang baik di dalam menu makanan Anda.
Hampir semua bagian yang terdapat pada seekor ayam dapat dimakan, tak terkecuali kulit ayam.

Bahaya Terlalu Banyak Mengonsumsi Kulit Ayam

Beragam olahan ayam memang mampu memanjakan lidah Anda, mulai dari sate ayam, ayam goreng, gulai ayam, chicken nugget, dan lainnya. Bagian ayam yang bisa Anda olah tidak hanya dagingnya saja, namun juga kepalanya, cekernya, lehernya, dan juga kulit ayam. Kendati enak, kulit ayam memiliki 132 miligram kolesterol per 100 gram.

Selain itu, kulit ayam juga mengandung total lemak sebanyak 43,99 gram. Berapa banyak lemak jenuh dan kolesterol yang Anda dapatkan pada daging ayam tergantung pada apakah Anda membuang kulit ayam, dan potongan bagian ayam mana yang Anda pilih dan makan. Daging ayam bagian dada mengandung kolesterol dalam jumlah lebih sedikit, yakni sekitar 86 miligram per 100 gram.Sedangkan bagian paha bawah mengandung kolesterol dan lemak jenuh yang tinggi yakni 155 miligram, sayap ayam mengandung 134 miligram, dan paha atas mengandung 128 miligram.

Namun secara umum, unggas tanpa kulit dan daging berwarna putih mengandung sedikit kolesterol dan lemak jenuh. Kendati daging dada ayam mengandung sedikit kolesterol, namun cara memasaknya kerap memengaruhi kadar kolesterol tersebut. Daging dada ayam yang digoreng dengan tepung terigu mengandung 89 miligram, yang digoreng dengan adonan mengandung 85 miligram, dipanggang mengandung 84 miligram, dan direbus tanpa kulit mengandung 77 miligram.

Terlihat perbedaannya, bukan?

Meski ayam biasanya dianggap sebagai pilihan daging yang rendah lemak, namun bagaimana cara memasaknya dapat membuat perbedaan yang besar. Misalnya saja, satu paha ayam dengan kulit ayam yang masih ada di atasnya memiliki lebih banyak lemak dan kolesterol dibandingkan dengan sebuah hamburger.

Tidak membuang kulit ayam pada daging ayam atau menggorengnya, ternyata dapat mengubahnya menjadi makanan dengan kadar kolesterol yang tinggi. Mengonsumsi kulit ayam terlalu berlebihan rupanya menjadi kabar tidak baik untuk Anda. Karena kulit ayam yang digoreng mengandung kadar kolesterol yang tinggi. Kolesterol adalah zat lilin yang ditemukan dalam lemak atau lipid di dalam darah Anda. Tubuh Anda membutuhkan kolesterol untuk terus membangun sel yang sehat.

Akan tetapi, peningkatan kadar kolesterol dalam jumlah besar adalah salah satu faktor risiko penyakit jantung, stroke, dan penyakit arteri perifer. Kolesterol tinggi menyebabkan terjadinya penumpukan plak di dalam arteri yang mampu menurunkan aliran darah yang memengaruhi fungsi sel dan organ yang disuplai oleh pembuluh darah tersebut. Normalnya, kadar kolesterol pada seseorang adalah di bawah angka 200 mg/dL.

Selain mengandung kolesterol dan lemak, rupanya kulit ayam kerap mengandung bakteri. Bakteri tersebut diantaranya Campylobacter jejuni. Bakteri ini dapat menyebabkan penyakit Campylobacteriosis yang merupakan penyakit menular, yang disebabkan oleh bakteri dari genus Campylobacter.

Kebanyakan orang yang terkena penyakit ini akan mengalami diare, kram atau sakit perut, dan demam dalam 2 hingga 5 hari setelah terpapar bakteri tersebut. Kulit ayam yang tidak dibersihkan dengan baik juga dapat mengandung bakteri Salmonella.









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anang Hermansyah Marah karena Tik Tok

Anang Hermansyah Marah karena Tik Tok PELANGIQQ NIGHT STORY  Keluarga pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty ternyata kena demam aplikasi Tik Tok. Menurut Ashanty, awalnya para pekerja rumah tangga mereka yang memainkan aplikasi itu bersama putrinya, Arsy (3). "Mbak-mbak di rumah ini kan kecentilan banget, Tik Tok setiap hari. Aku sempat marah karena Arsy diajakin Tik Tok. Nah Arsy kan masih kecil yang enggak suka lagu dewasa," kata Ashanty saat ditemui di kediamannya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Selasa (5/6/2018). "Lagu dangdut saja satu-satunya yang dia tahu itu lagu 'Sayang', yang lain dia enggak tahu," imbuhnya. Namun, saat melihat kelucuan Arsy, Ashanty lantas merekamnya dan lalu mengunggah video itu ke akun Instagram-nya, @ashanty_ash. "Tiba-tiba nyanyi lagu 'Lagi Syantik' gitu-gitu. Tapi dia ekspresinya lucu banget. Mukanya benar-benar yang gitu kan. Ya Allah lucu ya," tutur Ashanty. "Jadi aku kayak keterusa

20 Sikap Wanita yang Disukai Pria

20 Sikap Wanita yang Disukai Pria PELANGIQQ NIGHT STORY  Wanita memanglah makhluk misterius yang memiliki segudang emosi dan kode yang terkadang seringkali membuat pria penasaran. Namun tak jarang sikap wanita yang seperti itu juga membuat para pria merasa malas dan justru menjauh dari wanita tersebut. Lantas seperti apa sebenarnya sikap wanita yang disukai pria pada umumnya ? meskipun masing-masing orang berbeda namun ada 20 sikap umum dari wanita yang sudah jelas disukai oleh pria dan menjadikannya hal yang menarik tersendiri. Apa saja ? 1. Pengertian Tidak hanya pria ke wanita atau sebaliknya, pengertian memang dibutuhkan kedua belah pihak dalam sebuah hubungan. Sikap pengertian seorang wanita bisa membuat seorang pria merasa dihargai dan diterima dengan baik, bukan hanya dimengerti dan dipahamis aja. Terutama jika tipe pria yang dimaksud merupakan seseorang yang misterius. Pengertian merupakan kunci utama untuk menarik sikap pria. Sikap ini tercermin dari adanya ra

Jokowi: Pilihlah Pemimpin yang Dianggap Paling Baik

Jokowi: Pilihlah Pemimpin yang Dianggap Paling Baik BANDAR66 || BANDARQ || PELANGIQQ || ADUQ || CAPSA SUSUN ||  SAKONG || DOMINO99 || PLAY POKER PELANGIQQ NIGHT STORY  Presiden Jokowi mengingatkan masyarakat untuk saling menjaga persatuan dan menghilangkan kebencian jelang Pilkada 2018 dan Pilpres 2019. "Mari kita sadari bersama-sama, kita ini saudara sebangsa setanah air. Beda pilihan silakan, karena ini pesta demokrasi. Jangan sampai karena beda pilihan, jangan sampai kita retak atau tidak saling menyapa antartetangga," kata Jokowi, di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Khairiyah, Kota Cilegon, Banten, Jumat (11/5/2018). Terlebih, Indonesia memiliki 263 juta jiwa penduduk di 17 ribu pulau, dengan 714 suku, 1.100 lebih bahasa daerah, 524 kabupaten dan kota, hingga 34 provinsi. Di hadapan seribu ulama Banten, dia meminta jangan ada lagi politik kebencian yang disebar melalui media sosial (medsos), karena itu bisa memecah belah kesatuan bangsa. &qu