Langsung ke konten utama

ABG Tewas Gantung Diri Tinggalkan 5 Pesan yang Bikin Merinding

ABG Tewas Gantung Diri Tinggalkan 5 Pesan 
Yang Bikin Merinding

ABG Tewas Gantung Diri Tinggalkan 5 Pesan yang Bikin Merinding

PELANGIQQ NIGHT HISTORY Tewasnya EPA, anak baru gede (ABG) berusia 16 tahun alumnus SMPN 1 Kota Blitar, Selasa (29/5/2018) menarik perhatian publik.

Pasalnya, selama ini remaja yang ditemukan tewas dalam posisi menggantung di kamar kosnya, Jl A Yani, Kelurahan/Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar tak pernah bermasalah di sekolah.

EPA yang tinggal di kos bersama pembantunya juga dikenal pandai dan pendiam. Sebelum ditemukan tewas dalam keadaan gantung diri di kamar kos, EPA sempat menulis surat wasiat.

Berikut pesan-pesannya:

1. Minta Maaf

Ada empat surat ditulis tangan yang ditinggalkan EPA di kamar kos sebelum mengakhiri hidup dengan cara gantung diri. Satu surat berisikan tentang biodata EPA. Dalam surat itu EPA juga meminta maaf ke keluarga. EPA juga mengucapkan terima kasih kepada ibunya yang telah kerja siang malam untuk dirinya Dia juga mengucapkan terima kasih kepada kakak-kakaknya yang telah mendukungnya selama ini.

2. Minta Dikremasi

Dalam surat yang ditujukan kepada ibunya, EPA meminta keluarga agar segera mengkremasi jenazahnya. EPA juga meminta keluarga agar tidak memasang bendera putih di rumah.

3. Minta Ibunya Tidak Buka Praktek

EPA juga meminta ibunya tidak buka praktik sampai Lebaran. Belum diketahui profesi sang ibu hingga EPA melarangnya membuka praktek.

4. Tidak Mau Orang Tahu Dia Menyerah

Dia juga meminta maaf ke keluarga pemilik tempat kos karena sudah melakukan bunuh diri di lokasi. "Jangan tunjukkan ke orang banyak bahwa aku telah menyerah," tulis EPA.

5. Beri Nomor Telpon Rumah Sakit

Surat berikutnya ditujukan ke pengasuhnya, Mariani. Dalam surat itu, EPA memanggil Mariani dengan sebutan Maklek. Dia mengucapkan terima kasih ke Maklek yang sudah merawatnya sejak kecil. Dia juga meminta maaf ke pengasuhnya itu. Surat terakhir, juga ditujukan ke pengasuhnya. Dia meminta pengasuhnya agar tidak teriak memanggil orang di sekitar lokasi. 

Dia meminta Maklek untuk menghubungi nomor telepon RSUD Mardi Waluyo. Di surat itu, dia mencantumkan nomor telepon RSUD Mardi Waluyo. Dia juga bilang ke Maklek kalau kartu BPJS sudah disiapkan di dalam amplop. Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono memastikan surat tersebut ditulis sendiri EPA.

"Kami sudah tanyakan ke keluarga itu memang tulisan tangan korban. Surat wasiatnya sudah kami amankan," kata AKP Heri Sugiono, Rabu (30/5/2018).

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono memastikan surat tersebut ditulis sendiri EPA.
"Kami sudah tanyakan ke keluarga itu memang tulisan tangan korban. Surat wasiatnya sudah kami amankan," kata AKP Heri Sugiono, Rabu (30/5/2018).

Menurut Heri, hasil keterangan dari kakak korban, korban nekat bunuh diri karena ada masalah keluarga. Soal kabar EPA bunuh diri karena khawatir tidak bisa masuk di salah satu SMA favorit di Kota Blitar, Heri belum tahu.

"Keterangan kakaknya, korban sedang ada masalah keluarga. Sekarang belum waktunya pendaftaran SMA," kata Heri. Sebelumnya, EPA (16) ditemukan tewas bunuh diri di kamar kos, Jl A Yani, Kelurahan/Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Selasa (29/5/2018).

Siswi yang baru lulus SMP tahun ini ditemukan tewas dengan cara menggantung di pintu kamar kos.
Jasad EPA pertama kali ditemukan menggantung di kusen pintu kamar oleh Mariani. Tubuh Mariani langsung lemas begitu melihat anak asuhnya meninggal dengan cara tragis.

Mariani merupakan pengasuh EPA sejak kecil. Mariani ikut tinggal di tempat kos bersama EPA. Sedangkan rumah orang tua EPA berada di Kelurahan/Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar Setelah lulus SD, EPA melanjutkan di salah satu SMP negeri di Kota Blitar. Lalu, EPA tinggal di tempat kos di Jl A Yani bersama pengasuhnya, Mariani.

Mariani tidak tahu persis apa motif yang membuat anak asuhnya nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri. Tetapi, belakangan, EPA memang agak kecewa karena khawatir tidak bisa masuk di salah satu SMA negeri favorit di Kota Blitar. Sebab, sistem penerimaan siswa baru SMA di Kota Blitar menggunakan sistem zonasi.

Sistem zonasi ini memang memprioritaskan anak yang berdomisili di Kota Blitar. Sedangkan domisili EPA masih ikut orang tuanya di Kelurahan/Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar. "Soal itu, orang tuanya sudah berusaha menenangkannya. Orang tuanya meminta EPA agar melanjutkan SMA di Srengat," ujar Mariani.

Pengakuan Teman-temannya

Teman-teman sekolah EPA ramai membicarakan penyebab korban bunuh diri karena khawatir tidak bisa masuk di salah satu SMA favorit di Kota Blitar karena terbentur sistem zonasi. Seperti dikatakan Wulan, siswa satu kelas EPA di SMPN 1 Kota Blitar.

Menurutnya, EPA memang ingin melanjutkan di SMAN 1 Kota Blitar. Tetapi, dengan sistem zonasi, dia khawatir peluang masuk di SMAN 1 Kota Blitar kecil. Sistem zonasi ini memprioritaskan siswa domisili Kota Blitar.

Kuota siswa luar kota hanya 10 persen. Sedangkan EPA, domisilinya di Srengat, Kabupaten Blitar. "Saingannya berat, karena anak-anak kabupaten nilai ujian nasionalnya juga tinggi-tinggi. Selama ini anak SMPN 1 yang nilainya bagus tapi domisili kabupaten jarang diterima di SMAN 1," kata Wulan, Rabu (30/5/2018).

Hal serupa dikatakan Grace Margaret. Grace juga siswi SMPN 1 Kota Blitar seangkatan dengan EPA beda kelas. Tetapi, Grace kenal dengan EPA karena teman satu tempat les. Menurut Grace EPA memang ingin melanjutkan di SMAN 1 Kota Blitar.

"Dia anak pandai, sering mewakili sekolah ikut olimpiade," ujarnya. Grace tidak menyangka EPA nekat mengakhiri hidup secara tragis. Grace masih sempat ketemu EPA di sekolah pada Senin (28/5/2018) lalu.

Saat itu, EPA biasa saja. Tidak ada gelagat aneh pada diri EPA. "Semalam saya dan mama sudah ke tempat korban dikremasi," katanya.

Wakil Kepala SMPN 1 Kota Blitar Bidang Kesiswaan, Katmadi mengatakan pihak sekolah sangat berduka dengan nasib yang menimpa EPA. Para guru dan siswa sejak semalam sudah melayat ke tempat korban dikremasi.

"Saya saja ikut lemas ketika menerima kabar itu. Dia siswa berprestasi, sering mewakili sekolah ikut olimpiade matematika," katanya. Soal kabar penyebab korban bunuh diri karena khawatir tidak bisa masuk di SMAN 1 Kota Blitar, Katmadi tidak membantah dan tidak mengiyakan.

Menurutnya, siswa SMPN 1 rata-rata memang melanjutkan ke SMAN 1 Kota Blitar. "Hampir 70 persen siswa lulusan SMPN 1 melanjutkan ke SMAN 1 Kota Blitar. Tapi korban tidak pernah cerita soal itu ke guru," ujarnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono mengatakan masih mendalami motif bunuh diri yang dilakukan korban. Berdasarkan bukti dan keterangan keluarga yang didapat polisi, korban sedang ada masalah keluarga. 

"Di surat wasiat yang ditulis korban sebelum bunuh diri juga tidak ada yang menyebutkan soal korban kecewa karena khawatir tidak bisa masuk di salah satu SMA favorit di Kota Blitar. Isi surat suara itu hanya permintaan maaf korban ke keluarga dan pengasuhnya," kata AKP Heri Sugiono. (Samsul Hadi)



Komentar

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anang Hermansyah Marah karena Tik Tok

Anang Hermansyah Marah karena Tik Tok PELANGIQQ NIGHT STORY  Keluarga pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty ternyata kena demam aplikasi Tik Tok. Menurut Ashanty, awalnya para pekerja rumah tangga mereka yang memainkan aplikasi itu bersama putrinya, Arsy (3). "Mbak-mbak di rumah ini kan kecentilan banget, Tik Tok setiap hari. Aku sempat marah karena Arsy diajakin Tik Tok. Nah Arsy kan masih kecil yang enggak suka lagu dewasa," kata Ashanty saat ditemui di kediamannya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Selasa (5/6/2018). "Lagu dangdut saja satu-satunya yang dia tahu itu lagu 'Sayang', yang lain dia enggak tahu," imbuhnya. Namun, saat melihat kelucuan Arsy, Ashanty lantas merekamnya dan lalu mengunggah video itu ke akun Instagram-nya, @ashanty_ash. "Tiba-tiba nyanyi lagu 'Lagi Syantik' gitu-gitu. Tapi dia ekspresinya lucu banget. Mukanya benar-benar yang gitu kan. Ya Allah lucu ya," tutur Ashanty. "Jadi aku kayak keterusa

20 Sikap Wanita yang Disukai Pria

20 Sikap Wanita yang Disukai Pria PELANGIQQ NIGHT STORY  Wanita memanglah makhluk misterius yang memiliki segudang emosi dan kode yang terkadang seringkali membuat pria penasaran. Namun tak jarang sikap wanita yang seperti itu juga membuat para pria merasa malas dan justru menjauh dari wanita tersebut. Lantas seperti apa sebenarnya sikap wanita yang disukai pria pada umumnya ? meskipun masing-masing orang berbeda namun ada 20 sikap umum dari wanita yang sudah jelas disukai oleh pria dan menjadikannya hal yang menarik tersendiri. Apa saja ? 1. Pengertian Tidak hanya pria ke wanita atau sebaliknya, pengertian memang dibutuhkan kedua belah pihak dalam sebuah hubungan. Sikap pengertian seorang wanita bisa membuat seorang pria merasa dihargai dan diterima dengan baik, bukan hanya dimengerti dan dipahamis aja. Terutama jika tipe pria yang dimaksud merupakan seseorang yang misterius. Pengertian merupakan kunci utama untuk menarik sikap pria. Sikap ini tercermin dari adanya ra

Jokowi: Pilihlah Pemimpin yang Dianggap Paling Baik

Jokowi: Pilihlah Pemimpin yang Dianggap Paling Baik BANDAR66 || BANDARQ || PELANGIQQ || ADUQ || CAPSA SUSUN ||  SAKONG || DOMINO99 || PLAY POKER PELANGIQQ NIGHT STORY  Presiden Jokowi mengingatkan masyarakat untuk saling menjaga persatuan dan menghilangkan kebencian jelang Pilkada 2018 dan Pilpres 2019. "Mari kita sadari bersama-sama, kita ini saudara sebangsa setanah air. Beda pilihan silakan, karena ini pesta demokrasi. Jangan sampai karena beda pilihan, jangan sampai kita retak atau tidak saling menyapa antartetangga," kata Jokowi, di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Khairiyah, Kota Cilegon, Banten, Jumat (11/5/2018). Terlebih, Indonesia memiliki 263 juta jiwa penduduk di 17 ribu pulau, dengan 714 suku, 1.100 lebih bahasa daerah, 524 kabupaten dan kota, hingga 34 provinsi. Di hadapan seribu ulama Banten, dia meminta jangan ada lagi politik kebencian yang disebar melalui media sosial (medsos), karena itu bisa memecah belah kesatuan bangsa. &qu