Langsung ke konten utama

Bus Tabrak Traktor dan Truk di Uganda, 48 Orang Tewas

Bus Tabrak Traktor dan Truk di Uganda, 48 Orang Tewas

Hasil gambar untuk gambar Bus Tabrak Traktor dan Truk di Uganda, 48 Orang Tewas

 PELANGIQQ NIGHT HISTORY Sebanyak 48 orang tewas akibat kecelakaan bus yang menabrak traktor dan truk di Uganda utara. Data ini dikeluarkan Palang Merah.

"Jumlah korban tewas sekarang 48 termasuk 16 anak-anak," kata juru bicara Palang Merah, Irene Nakasiita seperti dilansir AFP, Sabtu (26/5/2018).

Bus tersebut menabrak traktor yang dikemudikan tanpa lampu di malam hari hingga kemudian menabrak truk. Namun, polisi menyebut hanya ada 22 orang yang jadi korban.

"Tim evakuasi bekerja tanpa lelah untuk menyelamatkan yang cedera," kata juru bicara polisi Uganda, Emilian Kayima. Dia menambahkan ketiga pengemudi tewas dalam peristiwa itu.

Kayima mengatakan 22 orang telah tewas, termasuk tiga anak, dan 14 orang cedera. Dia mengatakan korban yang terluka telah diangkut ke Kampala dengan helikopter untuk perawatan.

Kecelakaan itu adalah salah satu yang paling mematikan di Uganda dalam beberapa tahun terakhir. Kecelakaan ini terjadi pada Jumat (25/5) malam di Kiryandongo, sekitar 220 kilometer arah utara ibu kota Kampala.

Bus itu berangkat dari kota Lira. Pertama-tama bus menabrak traktor dari belakang. Kemudian menabrak truk pengangkut bir.

Media setempat mengatakan jumlah korban tewas melebihi 30.

Uganda punya catatan buruk untuk keselamatan di jalan. Hal ini disebabkan buruknya kondisi kendaraan dan jalan serta mengemudi yang berbahaya.

Dalam periode 2015-2017, ada lebih dari 9.500 orang tewas dalam kecelakaan di jalan raya di negara itu. Menurut data Kementerian Transportasi situasi memburuk setiap tahun.

Sebuah laporan PBB tahun lalu mengatakan 10 orang tewas di jalan-jalan Uganda setiap hari. Kecelakaan di jalanan menelan biaya negara USD 1,2 miliar (sekitar satu miliar euro). Angka ini mencapai 5 persen dari produk domestik bruto (PDB) Uganda

Pada tahun 2015, Presiden Yoweri Museveni secara pribadi memecat 900 pejabat yang bertanggung jawab atas pembangunan dan pembuatan jalan. Dia meminta pertanggungjawaban atas kondisi sarana transportasi yang buruk. 
(jbr/bpn)

Komentar

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anang Hermansyah Marah karena Tik Tok

Anang Hermansyah Marah karena Tik Tok PELANGIQQ NIGHT STORY  Keluarga pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty ternyata kena demam aplikasi Tik Tok. Menurut Ashanty, awalnya para pekerja rumah tangga mereka yang memainkan aplikasi itu bersama putrinya, Arsy (3). "Mbak-mbak di rumah ini kan kecentilan banget, Tik Tok setiap hari. Aku sempat marah karena Arsy diajakin Tik Tok. Nah Arsy kan masih kecil yang enggak suka lagu dewasa," kata Ashanty saat ditemui di kediamannya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Selasa (5/6/2018). "Lagu dangdut saja satu-satunya yang dia tahu itu lagu 'Sayang', yang lain dia enggak tahu," imbuhnya. Namun, saat melihat kelucuan Arsy, Ashanty lantas merekamnya dan lalu mengunggah video itu ke akun Instagram-nya, @ashanty_ash. "Tiba-tiba nyanyi lagu 'Lagi Syantik' gitu-gitu. Tapi dia ekspresinya lucu banget. Mukanya benar-benar yang gitu kan. Ya Allah lucu ya," tutur Ashanty. "Jadi aku kayak keterusa

20 Sikap Wanita yang Disukai Pria

20 Sikap Wanita yang Disukai Pria PELANGIQQ NIGHT STORY  Wanita memanglah makhluk misterius yang memiliki segudang emosi dan kode yang terkadang seringkali membuat pria penasaran. Namun tak jarang sikap wanita yang seperti itu juga membuat para pria merasa malas dan justru menjauh dari wanita tersebut. Lantas seperti apa sebenarnya sikap wanita yang disukai pria pada umumnya ? meskipun masing-masing orang berbeda namun ada 20 sikap umum dari wanita yang sudah jelas disukai oleh pria dan menjadikannya hal yang menarik tersendiri. Apa saja ? 1. Pengertian Tidak hanya pria ke wanita atau sebaliknya, pengertian memang dibutuhkan kedua belah pihak dalam sebuah hubungan. Sikap pengertian seorang wanita bisa membuat seorang pria merasa dihargai dan diterima dengan baik, bukan hanya dimengerti dan dipahamis aja. Terutama jika tipe pria yang dimaksud merupakan seseorang yang misterius. Pengertian merupakan kunci utama untuk menarik sikap pria. Sikap ini tercermin dari adanya ra

Jokowi: Pilihlah Pemimpin yang Dianggap Paling Baik

Jokowi: Pilihlah Pemimpin yang Dianggap Paling Baik BANDAR66 || BANDARQ || PELANGIQQ || ADUQ || CAPSA SUSUN ||  SAKONG || DOMINO99 || PLAY POKER PELANGIQQ NIGHT STORY  Presiden Jokowi mengingatkan masyarakat untuk saling menjaga persatuan dan menghilangkan kebencian jelang Pilkada 2018 dan Pilpres 2019. "Mari kita sadari bersama-sama, kita ini saudara sebangsa setanah air. Beda pilihan silakan, karena ini pesta demokrasi. Jangan sampai karena beda pilihan, jangan sampai kita retak atau tidak saling menyapa antartetangga," kata Jokowi, di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Khairiyah, Kota Cilegon, Banten, Jumat (11/5/2018). Terlebih, Indonesia memiliki 263 juta jiwa penduduk di 17 ribu pulau, dengan 714 suku, 1.100 lebih bahasa daerah, 524 kabupaten dan kota, hingga 34 provinsi. Di hadapan seribu ulama Banten, dia meminta jangan ada lagi politik kebencian yang disebar melalui media sosial (medsos), karena itu bisa memecah belah kesatuan bangsa. &qu