Langsung ke konten utama

Buka Puasa Bareng di Pasar Santa dengan Bujet Murah

Buka Puasa Bareng di Pasar Santa dengan Bujet Murah 

Pengunjung mengamati aneka pemutar kaset pada salah satu toko dalam acara perayaan Cassette Store Day di Pasar Santa, Jakarta, 16 April 2016. Ajang ini digelar untuk lebih mengenali nilai penting dari sebuah rilisan fisik dari karya musik. TEMPO/Dhemas Reviyanto  
PELANGIQQ NIGHT HISTORY Buka puasa bersama atau bukber dengan teman, keluarga, dan kerabat menjadi agenda wajib bagi kebanyakan orang pada Ramadan. Namun keterbatasan bujet yang tidak seimbang dengan banyaknya undangan bukber terkadang menjadi halangan. Terlebih kalau sudah memasuki "tanggal tua".
 
Namun, jangan khawatir. Pasar Santa di bilangan Jakarta Selatan bisa menjadi pilihan tempat buka puasa bersama dengan low budget. Bermodalkan uang mulai Rp 20 ribu per orang sudah bisa bukber dengan teman atau keluarga di tempat ini.

Pasar modern ini menyediakan berbagai macam kuliner unik di lantai 1, yang menjadi tempat nongkrong hit di kalangan anak muda. "Pengunjung di sini biasanya selalu ramai. Ini karena masih awal puasa, masih banyak gerai yang tutup. Senin besok mungkin sudah ramai lagi," ujar Tata, pemilik gerai makanan di Pasar Santa, saat ditemui Tempo, Sabtu, 19 Mei 2018.

Sebagian besar gerai di lokasi ini menyajikan makanan hit zaman now yang terkenal di Instagram. Gerai itu di antaranya Geprek Kenangan Mantan, Uniquliner.id, Koka Sikka Sei Sapi, dan berbagai gerai hit lain. Bahkan di sini ada juga jajanan hit es kepal Milo.

Beberapa gerai juga memberikan takjil gratis selama Ramadan tanpa batas pembelian minimal. "Ini gratis kami berikan selama Ramadan," ujar salah satu pelayan gerai Geprek Kenangan Mantan sambil menyodorkan takjil kepada Tempo di lokasi.

Doddie, 21 tahun, pengunjung yang datang untuk berbuka bersama teman-temannya, mengatakan Pasar Santa selalu menjadi langganan tempat bukber setiap Ramadan. "Kalau mau bukber tapi dompet tipis pas tanggal tua, ini udah tempat yang paling cocok," ucapnya saat ditemui di lokasi yang sama.

Pasar Santa adalah pasar tua yang berlokasi di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Memasuki gerbang utama, pasar yang terletak di Jalan Cipaku ini memang tampak seperti pasar tradisional pada umumnya. Di lantai dasar pasar, rata-rata kios di tempat itu diisi pedagang pakaian, sepatu, dan penjahit. Namun, ketika naik ke lantai 1, barulah tampak suasana berbeda. Gerai makanan dengan desain kekinian tersedia di sana.

Sejak pertengahan 2014, lantai 1 pasar itu disulap menjadi foodcourt atau lokasi jajanan dengan kios-kios makanan yang meriah dan ramai dikunjungi anak muda. Tempat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Jakarta yang bosan berkunjung ke pusat perbelanjaan atau mal. Buka puasa bareng saat Ramadan pun bisa jadi pilihan di Pasar Santa.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anang Hermansyah Marah karena Tik Tok

Anang Hermansyah Marah karena Tik Tok PELANGIQQ NIGHT STORY  Keluarga pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty ternyata kena demam aplikasi Tik Tok. Menurut Ashanty, awalnya para pekerja rumah tangga mereka yang memainkan aplikasi itu bersama putrinya, Arsy (3). "Mbak-mbak di rumah ini kan kecentilan banget, Tik Tok setiap hari. Aku sempat marah karena Arsy diajakin Tik Tok. Nah Arsy kan masih kecil yang enggak suka lagu dewasa," kata Ashanty saat ditemui di kediamannya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Selasa (5/6/2018). "Lagu dangdut saja satu-satunya yang dia tahu itu lagu 'Sayang', yang lain dia enggak tahu," imbuhnya. Namun, saat melihat kelucuan Arsy, Ashanty lantas merekamnya dan lalu mengunggah video itu ke akun Instagram-nya, @ashanty_ash. "Tiba-tiba nyanyi lagu 'Lagi Syantik' gitu-gitu. Tapi dia ekspresinya lucu banget. Mukanya benar-benar yang gitu kan. Ya Allah lucu ya," tutur Ashanty. "Jadi aku kayak keterusa

20 Sikap Wanita yang Disukai Pria

20 Sikap Wanita yang Disukai Pria PELANGIQQ NIGHT STORY  Wanita memanglah makhluk misterius yang memiliki segudang emosi dan kode yang terkadang seringkali membuat pria penasaran. Namun tak jarang sikap wanita yang seperti itu juga membuat para pria merasa malas dan justru menjauh dari wanita tersebut. Lantas seperti apa sebenarnya sikap wanita yang disukai pria pada umumnya ? meskipun masing-masing orang berbeda namun ada 20 sikap umum dari wanita yang sudah jelas disukai oleh pria dan menjadikannya hal yang menarik tersendiri. Apa saja ? 1. Pengertian Tidak hanya pria ke wanita atau sebaliknya, pengertian memang dibutuhkan kedua belah pihak dalam sebuah hubungan. Sikap pengertian seorang wanita bisa membuat seorang pria merasa dihargai dan diterima dengan baik, bukan hanya dimengerti dan dipahamis aja. Terutama jika tipe pria yang dimaksud merupakan seseorang yang misterius. Pengertian merupakan kunci utama untuk menarik sikap pria. Sikap ini tercermin dari adanya ra

Jokowi: Pilihlah Pemimpin yang Dianggap Paling Baik

Jokowi: Pilihlah Pemimpin yang Dianggap Paling Baik BANDAR66 || BANDARQ || PELANGIQQ || ADUQ || CAPSA SUSUN ||  SAKONG || DOMINO99 || PLAY POKER PELANGIQQ NIGHT STORY  Presiden Jokowi mengingatkan masyarakat untuk saling menjaga persatuan dan menghilangkan kebencian jelang Pilkada 2018 dan Pilpres 2019. "Mari kita sadari bersama-sama, kita ini saudara sebangsa setanah air. Beda pilihan silakan, karena ini pesta demokrasi. Jangan sampai karena beda pilihan, jangan sampai kita retak atau tidak saling menyapa antartetangga," kata Jokowi, di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Khairiyah, Kota Cilegon, Banten, Jumat (11/5/2018). Terlebih, Indonesia memiliki 263 juta jiwa penduduk di 17 ribu pulau, dengan 714 suku, 1.100 lebih bahasa daerah, 524 kabupaten dan kota, hingga 34 provinsi. Di hadapan seribu ulama Banten, dia meminta jangan ada lagi politik kebencian yang disebar melalui media sosial (medsos), karena itu bisa memecah belah kesatuan bangsa. &qu