Langsung ke konten utama

"Nelayan China Tangkap Ikan Berbobot 500 Kg dan Berusia 100 Tahun"

"Nelayan China Tangkap Ikan Berbobot 500 Kg 
dan Berusia 100 Tahun"

Ikan yang berukuran besar ini diyakini berusia setidaknya 100 tahun.

PELANGIQQ NIGHT HISTORY Seorang nelayan di wilayah utara China mengklaim berhasil menangkap ikan kaluga sturgeon terbesar di kawasan itu selama satu dekade terakhir. Ikan itu berbobot 513 kilogram ditangkap Ma Hongjun dan dua rekannya beberapa jam setelah mereka melemparkan jaring di Sungai Amur. 

Tak hanya besar, para pakar ikan setempat meyakini ikan tersebut berusia setidaknya 100 tahun. Menurut harian The New Evening Post, Ma dan dua rekannya menjadi ikan di dekat kota Tongjiang, provinsi Heilongjiang yang berbatasan dengan Rusia pada 19 Mei lalu.

Setelah menyadari mereka sukses menangkap ikan berukuran besar, Ma menyeret ikan itu menuju pesisir Tongjiang. Setelah tiba di pantai, ikan tersebut ditimbang dan diukur. Hasilnya, ikan itu berukuran 3,59 meter dengan bobot 513 kilogram. 

Nelayan berusia 53 tahun itu mengatakan kepada jurnalis, dia bisa memastikan ikan yang ditangkapnya adalah ikan betina dan di perutnya penuh dengan telur. "Seluruh telur itu bobotnya bisa mencapai 100 kilogram, amat lezat tetapi mahal. Saya kira harga telurnya bisa mencapai 150.000 yuan (Rp 332 juta)," kata dia. 

Ma kemudian memutuskan menjual ikan itu ke pusat pelepasan ikan dengan harga 220.000 yuan atau sekitar Rp 448 juta. Dia mengatakan, harga jual itu setara dengan dua kali penghasilan tahunannya sebagai nelayan. Ikan yang ditangkap Ma ini diyakini merupakan yang terbesar di kawasan Tonjiang dan Fuyuan selama 10 tahun terakhir. 

Li Guofang, pakar perikanan air tawar, tim ahli harus melepas sirip dada ikan itu, menumbuknya hingga menjadi bubuk untuk diteliti agar mengetahui usia ikan tersebut. Setelah melakukan penelitian, Li yakin ikan tersebut berusia antara 100 sampai 200 tahun. Tahun lalu, beberapa nelayan sukses menangkap ikan sejenis berbobot 450 kilogram yang kemudian laku terjual 400.000 yuan atau sekitar Rp 887 juta. 

Ikan kaluga sturgeon atau beluga air tawar dianggap sebagai ikan air tawar terbesar di dunia menurut Conservation Institute. Ikan ini banyak ditemukan di sungai Amur, sungai Songhua, dan sungai Ussuri di perbatasan China dan Rusia. Ikan predator ini bisa tumbuh hingga memiliki panjang lima meter dengan bobot hingga di atas 500 kilogram.

Selain itu, ikan ini juga dikenal memiliki umur panjang karena bisa hidup hingga usia di atas 100 tahun.  Sayangnya, ikan ini terancam punah karena terlalu banyak diburu untuk dimakan dagingnya dan terutama telurnya. Telur ikan ini termasuk salah satu jenis kaviar yang paling langka dan paling mahal di dunia. 

Komentar

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anang Hermansyah Marah karena Tik Tok

Anang Hermansyah Marah karena Tik Tok PELANGIQQ NIGHT STORY  Keluarga pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty ternyata kena demam aplikasi Tik Tok. Menurut Ashanty, awalnya para pekerja rumah tangga mereka yang memainkan aplikasi itu bersama putrinya, Arsy (3). "Mbak-mbak di rumah ini kan kecentilan banget, Tik Tok setiap hari. Aku sempat marah karena Arsy diajakin Tik Tok. Nah Arsy kan masih kecil yang enggak suka lagu dewasa," kata Ashanty saat ditemui di kediamannya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Selasa (5/6/2018). "Lagu dangdut saja satu-satunya yang dia tahu itu lagu 'Sayang', yang lain dia enggak tahu," imbuhnya. Namun, saat melihat kelucuan Arsy, Ashanty lantas merekamnya dan lalu mengunggah video itu ke akun Instagram-nya, @ashanty_ash. "Tiba-tiba nyanyi lagu 'Lagi Syantik' gitu-gitu. Tapi dia ekspresinya lucu banget. Mukanya benar-benar yang gitu kan. Ya Allah lucu ya," tutur Ashanty. "Jadi aku kayak keterusa

20 Sikap Wanita yang Disukai Pria

20 Sikap Wanita yang Disukai Pria PELANGIQQ NIGHT STORY  Wanita memanglah makhluk misterius yang memiliki segudang emosi dan kode yang terkadang seringkali membuat pria penasaran. Namun tak jarang sikap wanita yang seperti itu juga membuat para pria merasa malas dan justru menjauh dari wanita tersebut. Lantas seperti apa sebenarnya sikap wanita yang disukai pria pada umumnya ? meskipun masing-masing orang berbeda namun ada 20 sikap umum dari wanita yang sudah jelas disukai oleh pria dan menjadikannya hal yang menarik tersendiri. Apa saja ? 1. Pengertian Tidak hanya pria ke wanita atau sebaliknya, pengertian memang dibutuhkan kedua belah pihak dalam sebuah hubungan. Sikap pengertian seorang wanita bisa membuat seorang pria merasa dihargai dan diterima dengan baik, bukan hanya dimengerti dan dipahamis aja. Terutama jika tipe pria yang dimaksud merupakan seseorang yang misterius. Pengertian merupakan kunci utama untuk menarik sikap pria. Sikap ini tercermin dari adanya ra

Jokowi: Pilihlah Pemimpin yang Dianggap Paling Baik

Jokowi: Pilihlah Pemimpin yang Dianggap Paling Baik BANDAR66 || BANDARQ || PELANGIQQ || ADUQ || CAPSA SUSUN ||  SAKONG || DOMINO99 || PLAY POKER PELANGIQQ NIGHT STORY  Presiden Jokowi mengingatkan masyarakat untuk saling menjaga persatuan dan menghilangkan kebencian jelang Pilkada 2018 dan Pilpres 2019. "Mari kita sadari bersama-sama, kita ini saudara sebangsa setanah air. Beda pilihan silakan, karena ini pesta demokrasi. Jangan sampai karena beda pilihan, jangan sampai kita retak atau tidak saling menyapa antartetangga," kata Jokowi, di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Khairiyah, Kota Cilegon, Banten, Jumat (11/5/2018). Terlebih, Indonesia memiliki 263 juta jiwa penduduk di 17 ribu pulau, dengan 714 suku, 1.100 lebih bahasa daerah, 524 kabupaten dan kota, hingga 34 provinsi. Di hadapan seribu ulama Banten, dia meminta jangan ada lagi politik kebencian yang disebar melalui media sosial (medsos), karena itu bisa memecah belah kesatuan bangsa. &qu