Langsung ke konten utama

Waspadai Dampak Buruk Fitnes di Usia Remaja

Waspadai Dampak Buruk Fitnes di Usia Remaja

Waspadai Dampak Buruk Fitnes di Usia Remaja


PELANGIQQ NIGHT HISTORY Remaja yang berolah raga terlalu keras di pusat kebugaran (gym/fitness center) berisiko mengalami gangguan tumbuh kembang. Gangguan yang dialami di antaranya pemendekan tubuh atau perawakan pendek.

Ditemui Tribunnews.com usai acara SOHO #BetterU: Hari Gizi Nasional di Jakarta, Spesialis Gizi dr. Laila Hayati mengatakan, pemendekan tubuh terjadi karena remaja yang notabenenya sedang dalam masa pertumbuhan tidak mendapatkan asupan gizi yang seimbang.

"Kalori dikurangi, sementara protein dan suplemen untuk pembentukan otot diperbanyak. Protein dan suplemen berlebih juga tidak baik buat ginjal," kata dokter yang berpraktik di RSAB Harapan Kita itu.

Di samping itu, angkat beban berlebih turut menjadi penyebab pemendekan tubuh. Ia menuturkan tanpa angkat beban pun tubuh manusia secara perlahan memendek karena ada tekanan dari gravitiasi bumi.

"Ada penekanan, tapi sangat kecil. Ini alasan kenapa semakin tua semakin pendek. Padahal bukan karena bongkok," jelasnya. Dari pasien yang ia tangani selama ini, kasus pemendekan di kalangan remaja pria usia siswa SMP dan SMA akibat nge-gym berlebih mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Kontes ketampanan yang menampilkan pria-pria bertubuh atletis mendorong para remaja pria untuk memiliki tubuh seperti mereka."Yang menjadi masalah adalah remaja pria nge-gym tanpa ada pengawasan. Hanya sekedar ikut-ikutan saja," ucapnya.

Idealnya, kata Laila, seorang pria boleh nge-gym selepas SMA atau bila usianya di atas 18 tahun. Mengingat masa pertumbuhan pria berhenti pada usia 21-22 tahun, Laila menyarankan agar asupan gizi seimbang tetap dijaga dan berolahraga di bawah pengawasan ahli.
"Untuk penderita obesitas, sebaiknya turunkan berat badan dulu baru nge-gym agar pembentukan otot lebih maksimal," katanya.

Komentar

  1. Asiataipan
    TAIPAN1945.COM | ASIATAIPAN.COM | TAIPANBIRU.COM|
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID terbaik nya

    & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 8 Permainan.
    BandarQ
    AduQ
    Capsasusun
    Domino99
    Poker
    BandarPoker
    Sakong
    Bandar66

    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara

    gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61

    Daftar taipanqq

    Taipanqq

    taipanqq.com

    Agen BandarQ

    Kartu Online

    Taipan1945

    Judi Online

    AgenSakong

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anang Hermansyah Marah karena Tik Tok

Anang Hermansyah Marah karena Tik Tok PELANGIQQ NIGHT STORY  Keluarga pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty ternyata kena demam aplikasi Tik Tok. Menurut Ashanty, awalnya para pekerja rumah tangga mereka yang memainkan aplikasi itu bersama putrinya, Arsy (3). "Mbak-mbak di rumah ini kan kecentilan banget, Tik Tok setiap hari. Aku sempat marah karena Arsy diajakin Tik Tok. Nah Arsy kan masih kecil yang enggak suka lagu dewasa," kata Ashanty saat ditemui di kediamannya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Selasa (5/6/2018). "Lagu dangdut saja satu-satunya yang dia tahu itu lagu 'Sayang', yang lain dia enggak tahu," imbuhnya. Namun, saat melihat kelucuan Arsy, Ashanty lantas merekamnya dan lalu mengunggah video itu ke akun Instagram-nya, @ashanty_ash. "Tiba-tiba nyanyi lagu 'Lagi Syantik' gitu-gitu. Tapi dia ekspresinya lucu banget. Mukanya benar-benar yang gitu kan. Ya Allah lucu ya," tutur Ashanty. "Jadi aku kayak keterusa

20 Sikap Wanita yang Disukai Pria

20 Sikap Wanita yang Disukai Pria PELANGIQQ NIGHT STORY  Wanita memanglah makhluk misterius yang memiliki segudang emosi dan kode yang terkadang seringkali membuat pria penasaran. Namun tak jarang sikap wanita yang seperti itu juga membuat para pria merasa malas dan justru menjauh dari wanita tersebut. Lantas seperti apa sebenarnya sikap wanita yang disukai pria pada umumnya ? meskipun masing-masing orang berbeda namun ada 20 sikap umum dari wanita yang sudah jelas disukai oleh pria dan menjadikannya hal yang menarik tersendiri. Apa saja ? 1. Pengertian Tidak hanya pria ke wanita atau sebaliknya, pengertian memang dibutuhkan kedua belah pihak dalam sebuah hubungan. Sikap pengertian seorang wanita bisa membuat seorang pria merasa dihargai dan diterima dengan baik, bukan hanya dimengerti dan dipahamis aja. Terutama jika tipe pria yang dimaksud merupakan seseorang yang misterius. Pengertian merupakan kunci utama untuk menarik sikap pria. Sikap ini tercermin dari adanya ra

Jokowi: Pilihlah Pemimpin yang Dianggap Paling Baik

Jokowi: Pilihlah Pemimpin yang Dianggap Paling Baik BANDAR66 || BANDARQ || PELANGIQQ || ADUQ || CAPSA SUSUN ||  SAKONG || DOMINO99 || PLAY POKER PELANGIQQ NIGHT STORY  Presiden Jokowi mengingatkan masyarakat untuk saling menjaga persatuan dan menghilangkan kebencian jelang Pilkada 2018 dan Pilpres 2019. "Mari kita sadari bersama-sama, kita ini saudara sebangsa setanah air. Beda pilihan silakan, karena ini pesta demokrasi. Jangan sampai karena beda pilihan, jangan sampai kita retak atau tidak saling menyapa antartetangga," kata Jokowi, di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Khairiyah, Kota Cilegon, Banten, Jumat (11/5/2018). Terlebih, Indonesia memiliki 263 juta jiwa penduduk di 17 ribu pulau, dengan 714 suku, 1.100 lebih bahasa daerah, 524 kabupaten dan kota, hingga 34 provinsi. Di hadapan seribu ulama Banten, dia meminta jangan ada lagi politik kebencian yang disebar melalui media sosial (medsos), karena itu bisa memecah belah kesatuan bangsa. &qu