Langsung ke konten utama

Debat Pilkada Kedua, Hasanuddin Siap Beberkan Kerusakan Lingkungan di Jabar

Debat Pilkada Kedua, Hasanuddin Siap Beberkan 
Kerusakan Lingkungan di Jabar

Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Tubagus Hasanuddin ikut memetik teh bersama ratusan buruh pemetik teh di Desa Patengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (25/4/2018).

PELANGIQQ NIGHT HISTORY Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Tubagus Hasanudin atau yang akrab disapa Kang Hasan menyatakan akan membahas masalah kerusakan lingkungan dalam debat publik kedua Pilkada Jawa Barat yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Senin (14/5/2018).

 “Saya sangat siap. Besok yang akan dibicarakan adalah masalah lingkungan, pertambangan dan potensi ESDM di wilayah,” kata Hasan di Bandung, Minggu (13/5/2018). Lebih lanjut Hasan menambahkan, dia akan menceritakan pengalamannya berkeliling ke daerah Jawa Barat, khususnya di wilayah pantai selatan yang ternyata sudah banyak mengalami kerusakan alam dan lingkungan. 

“Saya datangi masyarakat dari ujung barat hingga ujung timur di wilayah selatan. Saya berbicara dengan masyarakat tentang bagaimana hancurnya sumber daya alam di wilayah selatan,” ungkapnya. Dalam debat tersebut, Hasan akan mengungkapkan salah satu contoh kerusakan alam yang terjadi akibat pertambangan pasir besi di Tegal Buleud, Sukabumi. Baca juga: Kepada Hasanudin, Petani Buah Manggis Purwakarta Mengeluh soal Ekspor   Menurut dia, satu sekolah dasar terpaksa menjadi korban lantaran salah satu perusahaan tambang pasir besi diberi izin pertambangan oleh pemerintah daerah. 

“Perusahaan ini sudah dapat izin, tapi terbengkalailah di situ satu sekolah yang masuk dalam zona penggalian. Jondisinya sekarang tidak diurus oleh pemerintah, oleh perusahaan pertambangan juga tidak. Alasannya perusahaannya belum berjalan (beroperasi),” jelasnya. Namun ternyata, pasir besi yang rencananya diambil oleh perusahaan pertambangan yang telah diberikan izin, justru malah dijual oleh pihak lain lewat jalur laut. “Pasir besinya dijual tidak sesuai ketentuan.

 Pasir besi dibawa melalui laut. Protes masyarakat ratusan kali tidak didengar. Saya hanya menegaskan, negara melalui pemerintah daerah harus hadir di sana,” tuturnya. Baca juga: Hasanudin Terusik dengan Isu Lingkungan di Jawa Barat Hasan menambahkan, masih banyak kasus-kasus lainnya terkait kerusakan lingkungan di Jawa Barat khususnya di wilayah selatan. “Solusinya nanti saja saya sampaikan di debat,” pungkasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anang Hermansyah Marah karena Tik Tok

Anang Hermansyah Marah karena Tik Tok PELANGIQQ NIGHT STORY  Keluarga pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty ternyata kena demam aplikasi Tik Tok. Menurut Ashanty, awalnya para pekerja rumah tangga mereka yang memainkan aplikasi itu bersama putrinya, Arsy (3). "Mbak-mbak di rumah ini kan kecentilan banget, Tik Tok setiap hari. Aku sempat marah karena Arsy diajakin Tik Tok. Nah Arsy kan masih kecil yang enggak suka lagu dewasa," kata Ashanty saat ditemui di kediamannya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Selasa (5/6/2018). "Lagu dangdut saja satu-satunya yang dia tahu itu lagu 'Sayang', yang lain dia enggak tahu," imbuhnya. Namun, saat melihat kelucuan Arsy, Ashanty lantas merekamnya dan lalu mengunggah video itu ke akun Instagram-nya, @ashanty_ash. "Tiba-tiba nyanyi lagu 'Lagi Syantik' gitu-gitu. Tapi dia ekspresinya lucu banget. Mukanya benar-benar yang gitu kan. Ya Allah lucu ya," tutur Ashanty. "Jadi aku kayak keterusa

20 Sikap Wanita yang Disukai Pria

20 Sikap Wanita yang Disukai Pria PELANGIQQ NIGHT STORY  Wanita memanglah makhluk misterius yang memiliki segudang emosi dan kode yang terkadang seringkali membuat pria penasaran. Namun tak jarang sikap wanita yang seperti itu juga membuat para pria merasa malas dan justru menjauh dari wanita tersebut. Lantas seperti apa sebenarnya sikap wanita yang disukai pria pada umumnya ? meskipun masing-masing orang berbeda namun ada 20 sikap umum dari wanita yang sudah jelas disukai oleh pria dan menjadikannya hal yang menarik tersendiri. Apa saja ? 1. Pengertian Tidak hanya pria ke wanita atau sebaliknya, pengertian memang dibutuhkan kedua belah pihak dalam sebuah hubungan. Sikap pengertian seorang wanita bisa membuat seorang pria merasa dihargai dan diterima dengan baik, bukan hanya dimengerti dan dipahamis aja. Terutama jika tipe pria yang dimaksud merupakan seseorang yang misterius. Pengertian merupakan kunci utama untuk menarik sikap pria. Sikap ini tercermin dari adanya ra

Jokowi: Pilihlah Pemimpin yang Dianggap Paling Baik

Jokowi: Pilihlah Pemimpin yang Dianggap Paling Baik BANDAR66 || BANDARQ || PELANGIQQ || ADUQ || CAPSA SUSUN ||  SAKONG || DOMINO99 || PLAY POKER PELANGIQQ NIGHT STORY  Presiden Jokowi mengingatkan masyarakat untuk saling menjaga persatuan dan menghilangkan kebencian jelang Pilkada 2018 dan Pilpres 2019. "Mari kita sadari bersama-sama, kita ini saudara sebangsa setanah air. Beda pilihan silakan, karena ini pesta demokrasi. Jangan sampai karena beda pilihan, jangan sampai kita retak atau tidak saling menyapa antartetangga," kata Jokowi, di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Khairiyah, Kota Cilegon, Banten, Jumat (11/5/2018). Terlebih, Indonesia memiliki 263 juta jiwa penduduk di 17 ribu pulau, dengan 714 suku, 1.100 lebih bahasa daerah, 524 kabupaten dan kota, hingga 34 provinsi. Di hadapan seribu ulama Banten, dia meminta jangan ada lagi politik kebencian yang disebar melalui media sosial (medsos), karena itu bisa memecah belah kesatuan bangsa. &qu